PRESS RELEASE: PRAMUNAS ILMAGI XII DAN LKMM NASIONAL 2020

Purwokerto - Minggu, 10 Februari 2020, Kegiatan Pra-Munas XII dan LKMM Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh ILMAGI pada tahun ini bertempat di Kota Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan dimulai pada hari Jum’at, 31 Januari 2020 sampai dengan Minggu, 2 Februari 2020. Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah “Aktualisasi Kepemimpinan Serta Intelektual Mahasiswa Gizi Dalam Membangun Ketahanan Nasional Menuju Era Revolusi Industri 4.0”. Seperti pra-munas pada tahun-tahun sebelumnya, tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah pemaparan Lembar Pertanggung Jawaban atau LPJ dari pengurus ILMAGI terpilih yang menjabat pada tahun 2019. Nantinya di dalam forum, anggota ILMAGI dapat bertanya dan mengkritisi setiap pertanggung jawaban yang dipaparkan oleh pengurus ILMAGI. Selain itu, kegiatan juga dirangkap dengan LKMM tingkat Nasional bagi para delegasi anggota ILMAGI.  Dalam kegiatan Pra-Munas XII dan LKMM Nasional kali ini, HMPSIG FIKes Unsoed diwakili oleh 3 delegasi yaitu Sony Kurniawan (2017), Ainun Diyah (2018) dan Dyah Cahyanda (2018).



Kegiatan hari pertama dimulai dengan Opening Ceremony pada pukul 15.00 WIB. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan jadwal acara dan tata tertib serta pemilihan presidium tetap. Kegiatan berlanjut dengan pemaparan LPJ oleh pengurus ILMAGI periode 2019. Pada pemaparan LPJ ILMAGI setiap divisi disediakan waktu 5 menit untuk pemaparan dan tanya jawab. Kurangnya waktu yang diberikan membuat pemaparan LPJ ILMAGI kurang berjalan dengan baik. Hasil dari pemaparan LPJ ILMAGI adalah sebagian besar proker dapat terlaksana dengan baik meskipun masih ada proker yang belum terlaksana. Keputusan akhir LPJ ILMAGI adalah diterima. Kegiatan hari pertama ditutup dengan pembacaan rundown hari ke-2.

Pada hari kedua, kegiatan difokuskan untuk pelaksanaan LKMM Nasional. Diawali dengan pembukaan pada pukul 07.00 WIB, LKMM Nasional yang diselenggarakan oleh ILMAGI ini terbagi dalam 5 sesi. Sesi pertama membahas mengenai “Etika Dalam Berorganisasi”, sesi kedua membahas “Self-Leadership”, sesi ketiga membahas “Human Resource Management”, sesi keempat membahas “Problem Solving Dinamika Permasalahan Bangsa”, dan sesi kelima membahas ” Industri 4.0”. Kemudian pada malam harinya,  diadakan Gala Dinner singkat dan penutupan kegiatan serta foto bersama.

Hari ketiga hanya diisi dengan kegiatan city tour dan pemulangan para peserta. City tour dilakukan dengan mengunjungi tempat wisata Tugu Pahlawan Surabaya. Peserta yang sebelumnya telah check out kemudian pergi menggunakan bis dengan didampingi beberapa panitia menuju ke Tugu Pahlawan Surabaya. Setelah foto bersama dan ISHOMA, tepat pukul 13.30 WIB semua peserta diantar ke Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.

Komentar

  1. Terimakasih Kak untuk postingan-postingannya, bermanfaat Kak.

    BalasHapus
  2. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217 :-* (f)

    BalasHapus

Posting Komentar