PRESS RELEASE : TUTOR GRAFIS

Purwokerto-19 September 2019,  HMPSIG FIKes Unsoed telah melaksanakan program kerja dari divisi infokom yaitu tutor grafis. Tutor grafis kali ini dibimbing oleh seorang tentor bernama Aldo Yulio dari jurusan Teknik Geologi 2016.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh ketua himpunan, kemudian dilanjut dengan pemaparan materi, pembuatan poster sembari dibimbing oleh tentor, dan diakhiri dengan foto bersama. Software yang digunakan untk tutor video ini adalah Corel Draw 2018.  Materi yang dipaparkan sebelum mengedit adalah mengenai hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum pembuatan pamflet, kemudian tools-tools apa saja yang sering digunakan dalam mengedit.

Kegiatan tutor video ini dihadiri oleh lebih dari 25 orang mahasiswa khususnya ilmu gizi dari angkatan 2018 dan 2017.  Kegiatan ini sangat menarik antusiasme mahasiswa, dikarenakan kini tugas-tugas yang diberikan oleh dosen memiliki sangkut paut dengan teknologi grafis. Sehingga banyak mahasiswa yang tertarik untuk belajar design grafis.

Diharapkan kedepannya tutor grafis menjadi kegiatan yang lebih baik dan lebih menarik lagi agar lebih banyak mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini.

Komentar