PRESS RELEASE: TREATMENT 2019


Purwokerto, 3 September – 6 Oktober 2019 telah terlaksana seluruh rangkaian Treatment (Training and Education Mentoring for Nutritionist) yang merupakan salah satu program kerja HMPSIG cabinet Simfoni Karya. Treatment merupakan serangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru Program Studi Ilmu Gizi Unsoed tahun 2019 yang bertujuan untuk membentuk karakter yang aktif, produktif, kritis dan solid serta untuk memfasilitasi mahasiswa baru dalam mengenal kehidupan kampus.


Rangkaian kegiatan Treatment meliputi Technical Meeting, Protein (Program Orientating for Nutritionist), Shymfon (Say Hello for New Nutritionist), Bakti Sosial dan Malam Keakraban. Rangkaian awal kegiatan Treatment yaitu Technical Meeting yang terlaksana pada tanggal 3 September 2019 di Gedung C Ilmu Gizi Unsoed. Selama kegiatan peserta mendapatkan materi pengenalan dosen dan karyawan, peraturan dan ketentuan kegiatan Treatment dan berkenalan dengan seluruh panitia.

Rangkaian kedua yaitu Protein. Kegiatan ini dilaksanakan pada 7 September 2019 di Kampus Ilmu Gizi Unsoed. Protein memperkenalkan peserta dengan Ilmu Gizi dari segi keprofesian dan organisasi di bidang gizi. Selain itu, peserta juga diberikan motivasi untuk menjadi mahasiswa berprestasi.
Selama rentang waktu 8 September – 4 Oktober 2019, mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk mengenal warga Ilmu Gizi secara individu melalui Shymfon. Rangkaian selanjutnya adalah bakti social pada tanggal 5 Oktober dan dilanjutkan dengan Malam keakraban pada tanggal 6 Oktober 2019. Bakti social dilaksanakan di SD Purwanegara 01 dan SD Purwanegara 02. Di kegiatan ini mahasiswa memberikan pendidikan gizi kepada para siswa mengenai pentingnya sarapan sehat dan cuci tangan—yang mendapatkan respon antusias dari adik-adik di SD Purwanegara 01 dan 02. Setelah bakti social, peserta langsung menuju Villa Tessa Outbond untuk melanjutkan kegiatan Malam Keakraban sampai tanggal 6 Oktober 2019. Seluruh kegiatan berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

Komentar