PRESS RELEASE: NUTRITION CARE PURWOKERTO 2019

     Purwokerto, Minggu 3 November 2019 telah terlaksana salah satu program kerja Divisi Pengabdian Masyarakat HMPSIG 2019 yaitu Nutrition Care Purwokerto (NCP) 2019 yang memilki rangkaian acara: Senam Sehat, Konsultasi Gizi, Lomba Kreasi Masakan, Demo Masak, dan Lomba Fotografi. Nutrition Care Purwokerto (NCP) ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Gizi (HMPSIG) dalam rangka mewujudkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu, Pengabdian Masyarakat. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah "Membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sebagai Upaya Mewujudkan Generasi Sehat Berprestasi".

         Kegiatan Nutrition Care Purwokerto (NCP) yang berlokasi di GOR Satria Purwokerto tepatnya di sekitar kawasan Gedung Sasana Krida Raga Satria ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat Purwokerto. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya > 1000 masyarakat Purwokerto pada rangkaian acara senam di pagi hari serta ramainya stand konsultasi gizi yang dipadati oleh masyarakat Purwokerto dari seluruh kalangan. Dalam kegiatan ini juga dihadiri beberapa tamu undangan penting seperti perwakilan Camat Purwokerto Utara, PERSAGI, ISAGI, ibu-ibu PKK Purwokerto, Wakil Dekan 1 FIKes Unsoed serta para dosen Ilmu Gizi Unsoed.
         Kegiatan ini juga semakin meriah dengan hadirnya bintang tamu "BRB Band" yang menghibur seluruh masyarakat dengan membawakan beberapa lagu. selain itu, adanya pembagian doorprize yang menarik dan melimpah pun membuat acara ini semakin ramai. Keberhasilan dan kesuksesan acara ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak, diantaranya dukungan dari pihak sponsorship dan media partner. Pihak sponsorship utama kami ialah INDOFOOD. Selain itu pihak sponsorship kami berasal dari Cicil, Hexogen, Ngapak, Fanny Cake, Percetakan Hanif, dan Parte Ceker Rempah.


         Kegiatan ini berakhir pukul 13.00 WIB, tanpa kendala yang berarti. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang gizi seimbang sebagai upaya mewujudkan masyarakat sehat berprestasi. Selain itu, melalui Kegiatan Nutrition Care Purwokerto (NCP) ini juga diharapkan mahasiswa Ilmu Gizi Unsoed dapat menerapkan Tri Fharma Perguruan Tinggi berupa Pengabdian Masyarakat dengan baik dan dapat mengaplikasikan ilmunya langsung kepada masyarakat yang membutuhkan serta dapat membranding Program Studi Ilmu Gizi Unsoed agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.




Komentar