PRESS RELEASE : LKMM-TD


Purwokerto, 13-14 April 2019
Himpunan Mahasiswa Program Mahasiswa Program Studi Ilmu Gizi (HMPSIG) FIKes Unsoed 2019 telah melaksanakan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMMTD) yang bertujuan memberikan pedoman dasar tentang organisasi dan dinamika kehidupan kampus mahasiswa Ilmu Gizi Unsoed.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di Ruang C.203 dan C.202 Kampus Ilmu Gizi, FIKes Unsoed. Kegiatan ini diikuti oleh 42 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa Ilmu Gizi, mahasiswa PJKR, dan mahasiswa Keperawatan. Kegiatan ini diisi oleh seorang trainer pelatihan keterampilan berstandar nasional, Dr. Slamet Santoso, SP., M.Si.

Pada hari pertama, Sabtu 13 April 2019, acara dibuka dengan pemberian materi kepemimpinan dan manajerial mahasiswa, berupa dasar-dasar komunikasi, eksperimen pengorganisasian kepanitiaan, administrasi kesekretariatan dan keuangan serta praktek administrasi kesekretariatan dan keuangan. Hari pertama ditutup pula dengan materi pengembangan wawasan organisasi. 

Kemudian, pada hari kedua, Minggu 14 April 2019, peserta diberikan materi tentang eksperimen pengambilan keputusan, eksperimen konflik, serta eksperimen kerjasama dan sama-sama kerja. Metode yang digunakan saat penyampaian materi adalah berupa simulasi berbentuk permainan agar peserta dapat lebih mudah memahami materi yang disampaikan. Disela-sela materi juga diberikan ice breaking agar peserta tidak mudah merasa bosan.

"Kegiatannya seru, materinya juga bermanfaat (terutama materi administrasinya), bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari" tutur salah seorang peserta.

Diakhir kegiatan diadakan pemberian kenang-kenangan kepada pembicara dan penghargaan kepada peserta yang aktif dan antusias. Acara ditutup oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan.

Komentar