PRESS RELEASE: GIZI TEMU ALUMNI 2019


Purwokerto, 19 Oktober 2019 - Telah terlaksana salah satu program kerja divisi Hubungan Luar HMPSIG kabinet Simfoni Karya yaitu GTA atau Gizi Temu Alumni. Gizi Temu Alumni adalah wadah dimana mahasiswa aktif program studi ilmu gizi unsoed dapat memperoleh informasi mengenai peluang – peluang kerja bagi ahli gizi. Selain itu, alumni-alumni yang ingin turut hadir pun dipersilahkan untuk mengikuti acara ini. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Learn from the Experts, Set Your Goals” .Adapun acara ini diadakan di Gedung C Program Studi Ilmu Gizi Ruang 202 & 203, dihadiri oleh 49 mahasiswa aktif Program Studi Ilmu Gizi dan 3 alumni. Acara ini dilaksanakan dalam bentuk talkshow dengan mengundang pembicara yang berasal dari alumni program studi ilmu gizi unsoed yaitu Anita Rachmatun S.Gz (Alhli Gizi di Puskesmas) dan Dita Noviyanti S. Gz (Tenaga Gizi di Nusantara Sehat). Setelah talkshow, peserta yang hadir dipersilahkan mengajukan pertanyaan kepada para alumni. 
Acara Gizi Temu Alumni kali ini berkoordinasi dengan divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) dengan menambah rangkaian acara yaitu Burning.
Burning merupakan salah satu program kerja Divisi PSDM HMPSIG kabinet Simfoni Karya. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019 dan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa Ilmu Gizi Unsoed angkatan 2017, 2018, serta 2019 yang bertempat di ruang C.202 dan C.203 kampus Ilmu Gizi Unsoed. Burning merupakan acara talkshow dengan pemberian informasi mengenai permasalahan yang akan dihadapi oleh mahasiswa serta implementasi dari kemampuan yang dapat dikembangkan pada dunia kerja. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter mahasiswa yang berkualitas serta membantu mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Pembicara yang dihadirkan adalah Septian Yudhitama alumni dari Universitas Esa Unggul. 
Kegiatan ini diawali dengan pemaparan materi dan diskusi lalu dilanjutkan dengan simulasi dimana peserta dibagi menjadi 3 kelompok dan diminta untuk mendiskusikan suatu kasus dan memaparkan hasil diskusinya yang disertai argumen yang mendukung. Acara kemudian ditutup dengan kesimpulan dari pembicara.

Komentar