PRESS RELEASE : NUTRISI



             Purwokerto, 3-12 Juli 2019, terlaksana salah satu program kerja HMPSIG yaitu Nutritionist Science in Society (NUTRISI). NUTRISI merupakan kegiatan magang yang ditujukan kepada mahasiswa Program Studi Ilmu Gizi Unsoed yang telah memenuhi syarat dan sukarela mengikuti magang. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai pengenalan serta menambah pengalaman mahasiswa terhadap kegiatan PKL dan dunia kerja sebagai ahli gizi di puskesmas.
            Kegiatan NUTRISI dilaksanakan pada 4 puskesmas di purwokerto. Keempat puskesmas tersebut antara lain Puskesmas Purwokerto Utara 1, Puskesmas Purwokerto Utara 2, Puskesmas Purwokerto Timur 1, dan Puskesmas Purwokerto Timur 2. Kegiatan ini diikuti oleh 16 mahasiswa Prodi Gizi Unsoed angkatan 2017, dengan setiap puskesmas diisi oleh 4 peserta.
            Selama kegiatan berlangsung, peserta berperan membantu ahli gizi pada masing-masing puskesmas yang ditempati. Beberapa kegiatan yang dilakukan di puskesmas meliputi input data EPPGBM, analisis status gizi balita, Penilaian Konsumsi Gizi dengan metode recall 24 jam, pengamatan konseling, serta melakukan pengukuran status gizi balita meliputi pengukuran tinggi badan, panjang badan, dan berat badan.
            Kegiatan NUTRISI berakhir pada hari Jumat, 12 Juli 2019, tanpa kendala yang berarti. Melalui kegiatan NUTRISI, mahasiswa didorong untuk dapat mempraktikkan ilmu yang telah dipelajari di perkuliahan. Selain itu, mahasiswa yang berpartisipasi diharapkan dapat mendapat ilmu dan pengalaman baru yang bermanfaat bagi mahasiswa maupun ilmu gizi.

Komentar