PRESS RELEASE : PENSIL 2019



   Purwokerto-26 April 2019, salah satu program kerja dari Divisi IPI HMPSIG, PENSIL, telah terselenggara.  Penyelenggaraan PENSIL ini merupakan kedua kalinya diadakan di Ilmu Gizi UNSOED. PENSIL merupakan acara yang memfasilitasi mahasiswa gizi UNSOED pada khususnya dan mahasiswa UNSOED pada umumnya dalam hal kepenulisan. Dengan adanya acara ini, diharapkan adanya peningkatan daya saing mahasiswa Ilmu Gizi UNSOED dalam ranah perlombaan yang berkaitan dengan kepenulisan, seperti, PKM, essay, dan KTI. Disamping berorganisasi, tentunya kita harus berprestasi juga dalam hal kepenulisan,karena darikepenulisan ini kitabisa mendapatkan keuntungan, baik dalam hal akademik, ekonomi, ataupun kepuasan hobi.
   PENSIL diselenggarakan di kampus Ilmu Gizi UNSOED, tepatnya di ruang C.203. Tema yang diangkat dalam acara PENSIL tahun ini yaitu “ Show Your Dreams in Your Mind with Your Skills in Your Hands”. Acara PENSILini mengundang bintang tamu dari mahasiswa Ilmu Gizi UNSOED angkatan 2016 yang berpengalaman dalam kepenulisan, yaitu Olviana, beliau memberikan motivasi dan tips dan trik dalam hal kepenulisan dan sharing pengalaman di dunia kepenulisan. Setelah itu ada Azizah Purwanti dan Putri Jauza’u Sani, dengan Azizah sebagai Pemateri essay dan KTI dan Putri sebagai pemateri PKM.
   Adapun yang baru dan berbeda dari PENSIL tahun kemarin, yaitu simulasi pembuatan outline PKM dengan diskusi kelompok dilanjut pemaparan dari kelompok yang mendapatkan kesempatan memaparkan hasil diskusinya dan hasil tersebutselanjutnya dikomentari oleh para pemateri. Simulasi ini diadakan agar mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam acara ini nantinya dapat memiliki gambaran dan tidak meraba-meraba mengenai materi yang telah diberikan. Semoga acara ini kedepannya dapat menjadi lebih berkembang lagi dan lagi, agar dapat memberikan manfaat seluas-luasnya tidak hanya mahasiswa UNSOED, tetapi juga semua orang yang ingin mengembangkan bakatnya dalam kepenulisan.

Komentar