PRESS RELEASE : UPGRADING 1 Periode 2019



Purwokerto, 30-31 Maret 2019, Salah satu program kerja dari Kerja-Kerja Kabinet yaitu Upgrading I telah selesai dilaksanakan. Upgrading I merupakan suatu kegiatan untuk memfasilitasi pengurus HMPSIG 2019 agar dapat meningkatkan softskill berorganisasi pengurus, menciptakan rasa kekeluargaan rasa kepedulian sesama pengurus HMPSIG 2019 dalam berorganisasi dan aktivitas sehari-hari sehingga dalam perjalanan satu periode kedepan dapat dilalui bersama-sama dalam lingkup profesionalisme tanpa meninggalkan rasa kekeluargaan.
Kegiatan Upgrading I dilakukan di Vila Kejora Baturraden dengan pengurus HMPSIG 2018 Kabinet Cakrawala sebagai panitia. Kegiatan Upgrading I diikuti oleh 39 Pengurus HMPSIG 2019 Kabinet Simfoni Karya dan dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu, 30 Maret 2019 – Minggu 31 Maret 2019. Pada hari pertama, kegiatan Upgrading I di isi dengan empat materi; yaitu materi pertama dengan tema “Sukses Berorganisasi” yang diberikan oleh Annisa Dwiana Putri; materi kedua disampaikan oleh Sujada Abdul Malik dengan tema “Mengkritik dan Menjadi Kritis”; materi ketiga disampaikan oleh Fahmi Hidayatullah dengan tema “Profesionalisme dan Kekeluargaan”; serta materi terakhir yaitu “Peduli dan Empati” yang disampaikan oleh Gianaj Hermawan Fahira. Kegiatan selanjutnya adalah memasak dan makan malam bersama dan ditutup dengan Pentas Seni dari empat kelompok yang telah ditentukan. Hari kedua dari kegiatan Upgrading I diisi dengan kegiatan outbond di halaman vila dengan peserta empat kelompok yang sudah ditentukan sebelumnya.
Melalui kegiatan Upgrading I ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan serta softskill pengurus HMPSIG 2019 sehingga dapat melaksanakan tanggung jawab kepengurusan hingga akhir periode dengan baik dan juga diharapkan dapat memupuk rasa peduli serta meningkatkna solidaritas dari pengurus HMPSIG 2019 Kabinet Simfoni Karya 2019.

Komentar