PRESS RELEASE: MUNAS XI Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia (ILMAGI)



Bogor - 11-14 April 2019, Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Gizi Indonesia adalah ikatan yang menghimpun lembaga mahasiswa Gizi se-Indonesia di setiap institusi yang menyelenggarakan pendidikan S1 Gizi dengan latar belakang pendidikan dietetik.
Salah satu kegiatan nasional ILMAGI adalah Musyawarah Nasional (MUNAS) telah berhasil dilaksanakan. Musyawarah Nasional berupa kegiatan musyawarah antara kepengurusan ILMAGI 2018-2019, DPA ILMAGI, dan anggota ILMAGI. Dengan tema “Nutritionist within Technology Development Era” pada kegiatan MUNAS XI ILMAGI diharapkan dapat mewujudkan kepengurusan yang lebih kreatif, kompetitif, dan inovatif dalam menjalankan suatu organisasi. Seminar Gizi akan dilaksanakan dalam bentuk talk show bersama pembicara yang ahli dalam bidangnya.  
            Sasaran dari kegiatan MUNAS XI ILMAGI ini adalah Mahasiswa gizi seluruh Indonesia yang tergabung dalam ILMAGI. Panitia kegiatan ini adalah mahasiswa Gizi Masyarakat yang berjumlah 82 orang.
Pada kegiatan ini, HMPSIG FIKes Unsoed mengirimkan 3 delegasi, yaitu Sony Kurniawan (I1D017013), Rizky Devonti Rachmatya (I1D018025) dan Ellin evitha sari (I1D018029).
            Kegiatan ini dilaksanakan pada :
hari/tanggal     : 11 – 14 April 2019
tempat             : Cico Resort, Bogor
            Para delegasi yang sudah mendaftar berangkat menuju Bogor, Indonesia, pada tanggal 11 April 2019 pukul 17.00 WIB. Sesampainya di Bogor, panitia menjemput para delegasi dari drop point dan diantarkan menuju penginapan. Para delegasi dipersilahkan check in dan registrasi ulang kemudian menuju kamar masing-masing untuk personal hygiene. Pukul 18.30 WIB - 21.00 WIB dilaksanakan Opening Ceremony, pembacaan tata tertib sidang dan pemilihan presidium, serta penyampaian run down acara pada hari kedua. Kemudian para delegasi dipersilahkan kembali dan istirahat.
            Hari kedua dilaksanakan Ilmagi On Trip (IOT) yaitu menuju PT. Yakult dan PT. Amerta Indah Otsuka kemudian para peserta kembali ke Bogor. Kegiatan selanjutnya hingga hari ketiga ialah dilaksanakan Pleno I, II, III yaitu Laporan Pertanggungjawaban dari ILMAGI 2018/2019, AD/ART, PTO, GBHO dilanjutkan dengan pembacaan simpulan pleno, pemilihan DPA dan Sekretaris Jenderal.
Hari selanjutnya diadakan seminar dengan materi “Challenges and Opportunities for Nutritionist in Millenial Erayang disampaikan oleh Dr.  Rimbawan,  Nutritionist Career Development in Industrial Sector” yang disampaikan oleh M. Aldis Ruslialdi, serta "The Blend of Nutritionist and Technology" yang disampaikan oleh Asti Shafira. Setelah seminar rampung, diteruskan dengan penutupan kegiatan oleh panitia, packing dan check out dari hotel hingga perjalanan pulang.


Komentar