PRESS RELEASE: DONOR DARAH #2


Purwokerto-30 Juni 2018, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Gizi (HMPSIG) dan Palang Merah Indonesia (PMI)  menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi orang lain.
Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu, 30 Juni 2018 ini bertempat di Pendopo PKM Unsoed ini disambut dengan baik pelaksanaannya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya yang berpartisipasi dalam donor darah ini. Sejumlah 90 orang mendaftar untuk bisa mendonorkan darahnya, akan tetapi, hanya 50 orang saja yang lolos pemeriksaan dan berhasil untuk mendonor. Partisipan yang hadir bukan hanya mahasiswa Unsoed saja, masyarakat sekitar pun turut berpartisipasi. Mereka yang tidak lolos pemeriksaan diantaranya karena masalah tekanan darah yang kurang ataupun lebih, serta jumlah Hb yang tidak mencukupi.
Dengan kantong darah yang dihasilkan dari kegiatan kali ini, jumlahnya mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan secara nasional, namun, ini merupakan sumbangsih nyata dari mahasiswa Unsoed dan masyarakat sekitarnya.
Kegiatan donor darah ini merupakan yang kedua kalinya dalam kepengurusan HMPSIG Kabinet Cakrawala 2018. Diharapkan melalui kegiatan sosial seperti ini akan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat.

Komentar