PRESS RELEASE : TUTOR VIDEO "Explore Your Creativity, Create Impact Through Your Design"



Purwokerto, 2-3 Mei 2018 – telah dilaksanakan kegiatan Tutor Video yang mengambil tema “Explore Your Creativity, Create Impact Through Your Design”. Kegiatan ini dilaksanakan pada di ruang C.201 Gedung C Kampus Ilmu Gizi, FIKes Unsoed. Kegiatan ini diikuti oleh 26 orang yang merupakan mahasiswa aktif Ilmu Gizi Unsoed. Tutor video ini ditentori oleh Naufal Hakim yang merupakan mahasiswa manajemen angkatan 2015.


Kegiatan tutor video ini dilaksanakan dalam waktu dua hari. Hari pertama kegiatan diisi dengan Technical Meeting yang bertujuan untuk menginstall aplikasi video editor yang akan digunakan peserta dalam memelajari editing video. Adapun jumlah peserta yang mengikuti tutor video hari pertama sebanyak 31 orang. Namun dalam penginstallan aplikasi terdapat beberapa peserta yang tidak dapat menginstall aplikasi dikarenakan laptopnya yang tidak kompatibel dengan aplikasi video editor. Kegiatan tutor video pada hari pertama ini dilaksanakan mulai pukul 16.30 – 19.15 WIB.


Pada hari kedua, kegiatan dilaksanakan pukul 17.00 – 20.00 WIB dengan diikuti peserta sebanyak 26 orang. Adapun rangkaian kegiatam yang dilakukan yaitu pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Tutor Video, Fishka Diah Betari dan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Gizi, Denisa Nurmarlya Islamiatie. Rangkaian selanjutnya ialah pembacaan CV Naufal Hakim, selaku trainer dalam kegiatan Tutor Video ini. Kegiatan ini berjalan dengan baik ditunjukkan dengan para peserta yang mengikuti dan langsung mempraktekkan apa yang diajarkan oleh trainer. Mereka dengan cepat memberikan respon berupa pertanyaan kepada trainer jika ada yang mereka tidak pahami. Rangkaian kegiatan terakhir yakni pemberian kenang-kenangan, foto, serta penutupan.


Harapannya setelah diadakannya kegitan Tutor Video ini, peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat serta meningkatkan kreativitasnya dalam editing video yang dapat ia gunakan baik dalam bidang akademik, organisasi maupun kepanitiaan.

Komentar