PRESS RELEASE : SOSIALISASI KESEKRETARIATAN




Purwokerto-Kamis, 10 Mei 2018 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesekretariatanyang diperuntukkan bagi seluruh pengurus HMPSIG Kabinet Cakrawala. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang C.201 Gedung Ilmu Gizi Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan. Acara dibagi menjadi dua sesi dengan pembagian peserta menjadi masing-masing 5 divisi dari HMPSIG. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB dengan peserta dari divisi Bendahara, PSDM, Mikat, IPI, dan Kesma. Sedangkan sesi kedua, peserta sosialisasi dari divisi K3, Pengmas, Infokom, Finansial dan Hublu. Jumlah peserta yang hadir dalam acara ini sebanyak 31 pengurus. Sosialisasi Kesekretariatan ini diisi oleh seorang pemateri dari DLM FIKes, yaitu Rafita Nur Afifah yang merupakan sekretaris dari DLM sendiri.


Pada sesi pertama, kegiatan diawali dengan pembukaan acara dari MC, dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua HMPSIG.  Sebelum masuk materi, MC membacakan terlebih dahulu CV dari pembicara. Selanjutnya, materi diberikan kepada peserta yang terdiri dari 3 submateri : Surat-menyurat, Proposal Kegiatan dan Laporan Pertanggungjawaban. Peserta antusias bertanya setiap submateri selesai disampaikan. Disini, peserta yang teraktif diberikan reward dari pelaksana kegiatan pada akhir sesi ini. Peserta teraktif sesi pertama diberikan kepada Alfiana Nur Azizah (IPI) dan Sri Endang Ayu (Kesma). Dengan begitu, berakhirlah sesi pertama kegiatan Sosialisasi Kesekretariatan pada pukul 15.00 WIB.


Sesi kedua disambung pada pukul 15.30 WIB, dengan diawali pembacaan CV pembicara oleh MC dan disambung dengan penyampaian materi seperti pada sesi yang pertama. Peserta teraktif pada sesi kedua ini diberikan kepada Vina Dina Fitriana (Pengmas) dan Nurafifah Fauziana Abidin (K3). Seluruh kegiatan ditutup oleh MC dengan sebelumnya penyerahan kenang-kenangan dan sertifikat kepada pembicara oleh Sekretaris Umum HMPSIG Kabinet Cakrawala. Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan tujuan penyelenggaraannya dapat tercapai, yaitu untuk melatih keterampilan pengurus HMPSIG dalam kepenulisan surat, proposal kegiatan dan laporan pertanggungjawaban.

Komentar