press release rakernas xii 2020

 

Telah terlaksana kegiatan Rakernas XII ILMAGI 2020 yang diselenggarakan oleh ILMAGI dengan Universitas Pembangunan Negeri Veteran Jakarta sebagai tuan rumah acara ini. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan media zoom meeting pada tanggal 13 sampai 15 November 2020, yaitu hari Jumat sampai Minggu. Pada kegiatan ini, HMPSIG diwakilkan oleh lima orang delegasi, yaitu Ellin Evitha Sari (2018), Adis Aida Fitri (2018), Elok Widyaningtyas (2019), Ilona Viola Putri Kuswian (2019), dan Tyas Shofi Hamidah (2019).

Rapat Kerja Nasional atau yang sering disebut Rakernas ILMAGI ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh ILMAGI pada awal kepengurusan baru dalam rangka pembentukan program kerja, kaderisasi, dan tenderisasi acara nasional ILMAGI. Tema yang diangkat pada Rakernas tahun ini adalah “Good Nutrition, Healthy Nation, Better Future”. Harapannya di tengah pandemi Covid-19, Rakernas ILMAGI 2020 mampu menjadi wadah dan sebagai langkah awal kepengurusan ILMAGI 2020/2021 untuk membangun solidaritas dan turut berkontribusi secara maksimal dalam membangun bangsa yang sehat untuk masa dapan yang lebih baik melalui berbagai langkah pada kepengurusan yang akan datang.

Acara pada hari Jumat, 13 November 2020 dimulai pukul 08.00 WIB registrasi kemudian dilanjutkan opening ceremony dan dibuka oleh MC. Setelah itu, ada sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, menyanyi lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara dan Mars Gizi, sambutan Kahim, dll. Dilakukan juga pemilihan Presidium Sementara dan Presidium Tetap. Pada kegiatan hari pertama ini juga dilaksanakan pelantikan BPI yang di dalamnya termasuk BPH dan Staff. Pada akhir acara ada tenderisasi dan penutupan.

Pada hari kedua, Sabtu, 14 November 2020, dimulai pukul 08.00 WIB registrasi lalu pembukaan. Setelah itu dilanjutkan pemaparan program kerja setiap departemen, pemaparan departemen Adhoc dan penutupan. Sedangkan pada hari ketiga, 15 November 2020, dilaksanakan IWON, city youtr online dan pemutaran video. Acara selesai pada pukul 14.40 WIB.

Komentar