Press Release Munas

 

Kegiatan Munas XII ILMAGI Online diselenggarakan oleh ILMAGI dengan Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur sebagai tuan rumahnya. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan media zoom meeting pada Senin sampai dengan Rabu, 27-29 Juli 2020. Dalam kegiatan ini, HMPSIG Fikes Unsoed diwakilkan oleh 6 orang delegasi yaitu Sony Kurniawan (2017),  Ellin Evitha Sari (2018), Mayra Al Faara (2018), Siti Utari (2019), Amalia Masithoh (2019), dan Ferinda Rahma Mawadda (2019).

Munas ILMAGI atau Musyawarah Nasional ILMAGI merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh ILMAGI sebagai ajang untuk berkumpulnya seluruh mahasiswa/i  gizi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai wadah untuk evaluasi kepada kepengurusan ILMAGI periode 2019/2020, sebagai pembelajaran, pedoman, dan bekal dalam melaksanakan program-program kerja yang akan dilakukan pengurus periode berikutnya. Dalam kegiatan Munas ini, juga dilakukan pemilihan Sekretaris Jenderal untuk periode berikutnya yang akan memimpin. Tema yang diusung dalam Munas kali ini adalah “Improve Mental Health Using Food and Nutrition in 4.0 Era”.

Acara pada hari Senin dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dimulai dengan pembukaan oleh MC dan pemutaran video lagu Indonesia Raya. Kemudian  kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, pemutaran video penyambutan peserta, pemilihan presidium sementara dan presidium tetap. Setelah terpilihnya  presidium tetap, agenda selanjutnya adalah pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh masing-masing departemen yang ada di ILMAGI. Hasil dari pemaparan LPJ ILMAGI sudah berjalan dengan baik karena proker-prokernya sudah berjalan meskipun terkendala adanya keadaan yang mengharuskan semua kegiatan diubah menjadi dilakukan secara online. Keputusan akhirnya adalah LPJ ILMAGI  diterima. Pada malam harinya dilakukan pembahasan AD/ART. Kegiatan hari pertama ditutup pukul 22.20 WIB.

Hari Kedua, Selasa 28 Juli 2020, dimulai pukul 08.00 WIB. Agenda pada hari  kedua adalah melanjutkan pembahasan AD/ART, pembahasan PTO dan GBHO. Kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan dan pelantikan DPA, terpilih 5 DPA baru untuk periode selanjutnya. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Sekretaris Jenderal. Kegiatan pada hari kedua ditutup pada pukul 21.50 WIB.

Pada hari ketiga, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan agenda melanjutkan pemilihan dan pelantikan Sekjen. Pada hari ketiga ini juga dilaksanakan seminar dan I-Trip. Tema yang diampaikan dalam seminar yaitu “The Role  Nutritionist in Im proving Mental Health: Pursuing Behavioral Health” dan “Makanan dan Kesehatan Mental”. Kemudian kegiatan ditutup dengan pemutaran video penututpan dan sesi pengambilan dokumentasi bersama seluruh peserta.

 

Komentar